Cara Memasak Telur Mata Sapi Setengah Matang Ala Hotel, Terbukti Enak !

Advertisement
Telur mata sapi adalah salah satu menu masakan paling populer di negeri ini. Bagaimana tidak, cara memasak telur ini begitu mudah, tidak perlu bumbu macam-macam namun sudah sangat nikmat sebagai lauk makan. Telur mata sapi sendiri dapat digoreng garing maupun setengah matang, namun di artikel kali ini kami hanya akan membahas mengenai cara memasak telur mata sapi setengah matang ala hotel yang tentunya enak dan gurih.

cara memasak telur mata sapi setengah matang

Resep masakan sederhana ini sangat mudah untuk di praktekkan. Terutama untuk kalian anak kos pastinya dapat membuat menu ini sendiri di kos agar dapat menghemat pengeluaran. Menu telur mata sapi paling cocok di makan sebagai menu sarapan pagi. Tinggal tambahkan kecap atau bawang goreng sebagai pelengkap.


Cara Membuat Telur Mata Sapi Setengah Matang


Bahan bahan


  • 2 butir telur ayam
  • Garam secukupnya
  • Lada jika perlu
  • 1/2 sdt minyak goreng



Cara Memasak


  1. Tuangkan inyak goreng di dalam wajan atau telfon dan nyalakan dengan api kecil.
  2. Sebelum minyak menjadi panas, segera pecahkan telur dan susun diatas wajan.
  3. Buat nyala api menjadi sedang atau sedikit lebih besar. Setelah bagian putih telur mulai memutih, taburkan garam dan lada pada telur.
  4. Kecilkan apinya lagi, lalu tutup wajan dan diamkan selama satu menit. Telur tidak perlu di bolak balik.
  5. Selesai telur mata sapi buatan kamu sudah dapat dinikmati. Kalau perlu taburkan bawang goreng.



Semudah itulah cara menggoreng telur mata sapi setengah matang ala hotel. Dalam tips memasak kali ini kami menggunakan dua butir telur. Kalau hanya untuk makan sendiri tentunya satu telur saja sudah cukup kok. Resepnya sama saja dengan resep telur mata sapi dua telur ini.

Demikianlah ulasan kali ini mengenai resep memasak telur mata sapi setengah matang yang gurih dan nikmat. Semoga bermanfaat dan menginspirasi kamu, simak juga resep masakan lainnya hanya di tabloid resep.


Advertisement
Cara Memasak Telur Mata Sapi Setengah Matang Ala Hotel, Terbukti Enak ! | Andri Widodo | 5