Resep Trancam Tempe Pedas, Makanan Sederhana Rasa Surga

Advertisement
Di zaman yang semakin modern ini beragam jenis masakan dapat dengan mudah kita temui. Inovasi berbagai resep masakan membuat penikmat kuliner dimanjakan dengan beragam pilihan. Namun dibalik itu semua masih banyak juga makanan tradisional yang mudah membuatnya dan tentu saja murah meriah.


Salah satu masakan yang murah, mudah dibuat dan tetap bergizi adalah olahan tempe. Tempe dapat diolah menjadi aneka masakan, mulai dari tempe bacem (di kecapin), tempe penyet hingga trancam tempe. Dan kali ini kita akan membahas tentang resep trancam tempe beserta cara membuatnya.

Trancam sendiri identik dengan olahan sayuran timun, kacang panjang dll yang dicampur dengan sambal kelapa. Namun kabar baiknya untuk memasak trancam tempe, kita tak perlu menggunakan beragam sayuran. Pokoknya tips ini mudah dipraktekkan bahkan untuk anak kos sekalipun, lets get started!.


Resep Trancam Tempe Sederhana



Bahan bahan

  • 3 buah tempe
  • 2 siung bawang putih
  • 2 buah cabe merah
  • Garam secukupnya



Cara Membuat

  1. Goreng tempe sampai berwarna coklat, tidak perlu terlalu kering.
  2. Kupas bawang putih, lalu ulek kasar bawang putih bersama dengan cabe merah beserta garamnya.
  3. Kemudian tambahkan tempe dan lanjutkan ulek kasar semua bahan tersebut.
  4. Selesai, trancam tempe pedas buatan kamu siap dinikmati.



Sungguh sederhana dan mudah sekali bukan tips membuat trancam tempe pedas dari kami?. Tak perlu banyak waktu dan tak perlu skill memasak untuk mempraktekkan resep trancam tempe tersebut. Sekian dan semoga tutorial memasak ini menginspirasi kalian.

Advertisement
Resep Trancam Tempe Pedas, Makanan Sederhana Rasa Surga | Andri Widodo | 5