Resep Kue Tradisional Indonesia Bika Ambon

Advertisement

Kue tradisional Indonesia bika ambon adalah jenis kue yang hingga ini saat ini masih diminati oleh banyak orang di Tanah Air. Bahkan, di era saat ini dimana jenis kue – kue kreasi baru sudah lengkap ditawarkan oleh banyak pembuat, kue di Tanah Air, bika ambon masih tetap menjadi kue pilihan banyak orang sebagai cemilan atau juga sebagai makanan di rumah yang disajikan bagi keluarga atau pun kerabat yang datang ke rumah. Kue ini pun tidak sulit untuk membuatnya dengan bahan – bahan yang mudah didapatkan. Berikut akan Kami paparkan cara membuat dan bahan – bahan yang diperlukan.

1. Bahan – Bahan untuk Pembuatan Bika Ambon


Pertama – tama siapkanlah berbagai macam jenis bahan – bahan untuk pembuatan kue tradisional ini. Beberapa  macam jenis bahan yang harus anda siapkan diantaranya seperti bahan A yang terdiri dari 1 sdm fernippan, 50 ml air putih hangat. 

 kue tradisional indonesia


Selanjutnya persiapkan untuk bahan B, diantaranya seperti 150 ml santan yang kental, 2 sendok makan kunyit bubuk, 2 helai pandan, 1 helai serai, 3 buah daun jeruk perut yang masih segar. Terakhir untuk bahan C, persiapkanlah  100 gr kanji, 50 gram terigu, 6 butir kuning telur dan 100 gr gula pasir merk Gulaku Tebu untuk pembuatan kue tradisional Indonesia.

2. Cara Membuat Kue Bika Ambon


Setelah anda mempersiapkan bahan – bahan di atas, selanjutnya buat kue dengan cara yang mudah yakni, pertama – tama campurkan bahan A kemudian aduk – aduk lalu diamkan selama 20 menit. Tambahkan juga tepung dan kanji kemudian aduk sampai rata. Siapkan bahan B kemudian rebus sampai mendidih lalu dinginkan. selanjutnya, siapkanlah telur lalu kemudian anda kocok dengan gula merk sampai larut, setelah itu tambahkan tepung dan kanji kemudian aduk rata. Masukan bahan A dan bahan B lalu aduk kembali. Diamkan kira – kira 1 ½ jam dan oven menggunakan api kecil.

Setelah kue matang, selanjutnya anda tinggal menghidangkannya. Kue ini merupakan salah satu kue tradisional yang sangat lezat sekali untuk anda sajikan bagi keluarga tercinta.

Advertisement
Resep Kue Tradisional Indonesia Bika Ambon | Rizky | 5