Cara Mengolah Burung Dara agar Dagingnya Empuk

Advertisement
Ayam dan Bebek adalah jenis unggas yang sangat populer sebagai makanan lezat di negeri ini. Namun tahukah kamu selain dua unggas tersebut, ada juga burung dara yang dapat di konsumsi sebagai makanan enak. Sayangnya daging burung dara memang agar ulet sehingga perlu teknik khusus untuk memasaknya. Maka dari itu kali ini kami akan membagikan tips mengolah burung dara agar dagingnya menjadi empuk.

cara mengolah daging burung dara

Sebenarnya ada cara mudah dan praktis untuk mengolah daging burung dara agar empuk, yaitu dengan menggunakan panci presto. Namun tentu saja tidak semua orang memiliki panci presto bukan?. So, kita akan memberikan cara cara sederhana memasak daging burung dara yang bisa kamu praktekkan sendiri di rumah.


Cara Mengolah Daging Burung Dara



Tips sederhana untuk melembutkan daging burung dara adalah dengan di ungkep atau di rebus. Namun kami anjurkan untuk memakai bahan bahan khusus yang terbukti mampu membuat daging burung dara lebih empuk. Berikut dibawah ini adalah bahan bahannya, pilih salah satu saja yang menurut kamu paling mudah.


1. Air Kelapa


Gunakan air kelapa sebagai pengganti air saat merebus daging burung dara. Cara ini terbukti mampu mengurangi tingkat kekerasan daging burung dara dalam waktu yang cukup singkat.


2. Nanas


Caranya adalah nanas di parut kemudian lumurkan ke seluruh bagian daging burung dara. Diamkan saja beberapa saat sekitar 15 menit sebelum daging diolah. Untuk cara ini tidak perlu di ungkep atau di rebus, kekurangannya harus repot repot memarut nanas.


3. Bumbu Halus


Cara ini cukup memakan waktu namun kelebihannya adalah selain lebih empuk, daging burung dara juga akan lebih beraroma berkat campuran bumbu halus yang digunakan. Bumbu bumbu yang dihaluskan tersebut adalah bawang merah, bawang putih, lada, kunyit, ketumbar. Kemudian daging diungkep bersama dengan bumbu halus tersebut selama 1 jam.


4. Daun Pepaya


Cara terakhir ini terbilang cukup simpel dan mudah dipraktekkan. Caranya cukup bungkus daging burung dara menggunakan daun pepaya secukupnya kemudian baru di rebus.


Mudah bukan tips melunakkan tekstur daging burung dara dari tabloid resep?. Ayo coba sendiri di rumah, daging burung dara tak kalah enak dari daging ayam maupun daging bebek kok.

Demikianlah tutorial kali ini tentang cara mengolah burung dara agar empuk dagingnya. Lain kali kami akan mengulas resep daging burung dara lainnya. Simak juga kumpulan resep masakan lezat lainnya hanya di tabloid resep.

Advertisement
Cara Mengolah Burung Dara agar Dagingnya Empuk | Andri Widodo | 5