Resep Es Cincau Susu dan Cara Membuatnya

Advertisement
Minuman es cincau susu merupakan salah satu minuman yang sangat digemari. Hal ini karena kemudahan dalam membuat es cincau dan karena rasanya yang manis sangat nikmat dinikmati. Bahan yang digunakan untuk membuatnya pun mudah didapat dan tidak terlalu banyak.

resep lengkap dan cara membuat minuman es cincau susu
minuman dingin cincau susu
Selain nikmat, cincau juga bermanfaat bagi tubuh, diantaranya sebagai antioksidan alami dan antibiotik. Maka tak ada alasan untuk tidak mengonsumsi es cincau, baik cincau hitam maupun hijau.

Resep Minuman Es Cincau Susu

Tak sulit membuat es cincau susu yang manis dan segar, sesuai namanya, bahan utama yang digunakan adalah cincau dan susu. Cincau yang digunakan pun boleh cincau hijau maupun hitam, Anda dapat memilih sesuai selera.
baca juga : Resep Minuman Es Buto Ijo
Minuman ini sangat cocok sekali dinikmati ketika siang hari yang panas terik. Atau sore hari sepulang kerja yang penat dan butuh minuman yang menyegarkan. Lalu apa saja bahan lengkap dan cara membuatnya?, pelajari selengkapnya dibawah ini.

Bahan yang Diperlukan

  • Cincau hitam : 1 buah ukuran 10x10 cm, dipotong dadu atau sesuai selera
  • Susu kental : 1 kaleng
  • Es batu : secukupnya sesuai selera
  • Teh celup : 1 sachet
  • Gula pasir : secukupnya
  • air panas : secukupnya

Cara Pembuatan

  1. Pertama, masukkan air panas dan 1 sachet teh celup kemudian diaduk sambil tambahkan 1 atau 2 sdm gula pasir.
  2. Tambahkan potongan cincau secukupnya serta es batu dan susu kental manis.
  3. Selesai, es cincau susu spesial siap dihidangkan.


Mudah bukan langkah-langkah pembuatan minuman dingin es cincau susu?. Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri di rumah, caranya sangat sederhana dan mudah dipraktekkan. Atau jika anda tidak suka cincau, alternatifnya anda bisa mencoba resep membuat es dawet telasih solo.

Tentunya minuman ini akan semakin nikmat jika diminum sambil makan camilan ataupun kue. Jika Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, maka tak perlu lagi menunggu tukang penjual cincau untuk menikmati minuman dingin ini.

Selamat mencoba mempraktekkan resep es cincau dari kami, silahkan kreasikan resep minuman ini dengan bahan-bahan tambahan yang menurut Anda cocok ditambahkan.


Advertisement
Resep Es Cincau Susu dan Cara Membuatnya | Andri Widodo | 5