Resep Es Jelly Susu Unik dan Segar

Advertisement
Siang siang panas terik enaknya minum yang dingin-dingin, dan salah satu minuman dingin yang enak adalah es jelly susu. Resep minuman es jelly susu yang enak juga mudah didapat sehingga kamu bisa kok membuat sendiri es jelly yang unik di rumah tanpa harus repot mencari penjualnya.

cara membuat es jelly buah dan resep lengkapnya

Selain menyegarkan tenggorokan, es jelly yang enak juga pasti terasa manis karena kombinasi susu dan buah buahan tanpa harus menggunakan banyak gula. Maka dari itu pastikan gunakan buah buahan yang segar agar mendapatkan rasa es jelly terbaik.

Resep Minuman Es Jelly Buah dan Susu

Bahan utama dalam minuman ini adalah jelly dan susu, sebenarnya kalau tidak menggunakan buah juga tidak masalah mengingat buah buahan hanya digunakan sebagai pelengkap. Namun tentunya tetap ada yang kurang kalau tanpa buah.

Tak bisa dipungkiri dengan adanya buah buahan dapat meningkatkan kesegaran es jelly. Dalam resep cara membuat es jelly unik berikut ini kami menggunakan buah pepaya, karena rasanya yang manis dan empuk sangat cocok dimasukkan kedalam minuman dingin.
baca juga : Resep Es Buto Ijo Spesial
Kalau kamu tak suka atau tak mempunyai buah pepaya, kamu bisa menggantinya dengan buah lain. Coba saja gunakan buah apel atau melon seperti dalam es buah pada umumnya.

Bahan Utama Es Jelly 

Bahan Utama:
  • 1/2 buah pepaya ukuran kecil
  • 1 bungkus agar agar warna merah
  • 1 bungkus agar agar warna hijau
  • 1 buah nanas
Bahan Sirup:
  • 2 gelas belimbing air
  • 1 gelas belimbing gula pasir
  • Susu kental manis warna putih secukupnya

Cara Membuatnya

  1. Pertama, potong buah pepaya kecil-kecil sesuai selera
  2. Masak agar agar merah dan hijau, setelah mengering kemudian dipotong-potong
  3. Nanas dipotong-potong kemudian direbus sebentar dengan air gula secukupnya
  4. Buatlah sirup gula dengan cara merebus air dan gula pasir sambil diaduk-aduk hingga larut
  5. Atur di mangkok beragam potongan pepaya, nanas, jelly merah dan hijau, siramkan dua sendok sayur sirup gula kemudian tuangkan susu kental manis secukupnya
  6. Tambahkan es batu sesuai selera, es jelly susu siap dinikmati
baca juga : Resep Es Dawet Bayat Segar

Mudah dan sederhana bukan cara membuat es jelly susu yang unik dan manis. Kalau rasanya terlalu manis, Anda hanya perlu menambahkan sedikit air putih. Kreasikan juga resep ini dengan menambahkan siraman sirup merah agar rasanya semakin maknyus.

Selamat mencoba mempraktekkan resep minuman agar-agar ini, tidak susah kok membuatnya. Anda tak perlu jago masak kok untuk bisa membuat es jelly sendiri, lama-lama pasti terbiasa.

Advertisement
Resep Es Jelly Susu Unik dan Segar | Andri Widodo | 5